Babinsa Koramil 03/Delima Rutin Dampingi Posyandu di Desa Binaannya

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie Sertu Iskandar melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu bertempat di kantor Desa Cut Reubee Kecamatan Delima kabupaten Pidie ,Selasa (02/08/2022).

Posyandu merupakan program kementrian kesehatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui dinas kesehatan daerah yang diselenggarakan oleh Petugas kesehatan dalam hal ini yaitu bidan desa kepada masyarakat dan dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas. 

Sementara Bidan desa setempat menjelaskan "kegiatan Posyandu tersebut yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan secara rutin dan berkelanjutan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita dan ibu hamil serta sebagai acuan untuk mengontrol perkembangan kesehatan masyarakat,Baik lansia, balita dan Ibu hamil. 

Sertu Iskandar Babinsa Desa Cut Reubee mengatakan " Kegiatan posyandu tersebut sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat kami sebagai Babinsa terus rutin mendampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala "Terang Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !