Babinsa Aktif Bantu Petugas Puskemas Pada Kegiatan Posyandu

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 03/Delima  Kodim 0102/Pidie Serda Murdani  mengikuti kegiatan posyandu dengan petugas puskesmas Reubee bertempat di Desa Sagoe kecamatan Delima kabupaten Pidie

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Serda Murdani Babinsa Sagoe Reubee mengatakan" Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat  dalam memperoleh pelayanan kesehatan baik ibu maupun anak anak.

Lanjutnya,Tujuan utama kegitan posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat juga sebagai upaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berkelanjutan. 

Sementara Fitri Bidan desa setempat mengatakan berkat dukungan Babinsa yang selalu memberikan pemahaman dan pencerahan pentingnya kesehatan kepada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat mengikuti posyandu meningkat.

Harapanya kepada masyarakat khususnya Ibu bayi dan ibu hamil agar selalu aktif dan rutin mengikuti posyandu supaya tau kondisi perkembangan kesehatannya" Tutupnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !