Peduli Kesehatan Masyarakat,Babinsa Ulim Rutin Dampingi Posyandu.

0

 

Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil Kodim 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Serda Zikrullah Muslim melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil yang bertempat di desa Pulo Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (28/07/2022). 


Kegiatan Posyandu bertujuan antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi , angka kematian Ibu hamil, juga mempermudah pendataan atau pemantauan terhadap perkembangan Balita, Ibu hamil dan lansia dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk kepedulian terhadap kesehatan. 


Serda Zikrullah Babinsa Koramil Ulim  mengatakan, “dengan adanya kegiatan posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian melahirkan, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah" Ucap Babinsa


Sementara Erlina Bidan desa setempat  mengatakan “Peran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita salah satunya melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan  kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau dengan baik" Ujarnya


Kegiatan posyandu juga sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui dinas kesehatan sebagai upaya  memaksimalkan pelayanan kesehatan yamasyarakat secara rutin dan terjadwal di masing-masing tempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !