Menjaga Sinergitas Tni-Polri . Babinsa dan Babinkamtibmas komsos bersama di Desa Binaan.

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Dalam menjalin silahturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Pekan Baro Kodim 0102/Pidie, Sertu Basuki diwilayah desa binaannya  di Reuba Waido Kecamatan Pekan Baro , Kabupaten Pidie.Rabu (06/07/2022).

Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap lapisan masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujudnya kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan berdialog bersama warga, Sertu Basuki
 menyampaikan dengan berkomunikasi dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, 


Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu Babinsa dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya.ungkap nya


Lettu Infantri Bakhtiar Hasballah  selaku Danramil Koramil 06/Pekan Baro selalu berpesan kepada para Babinsa agar selalu menjalin kedekatan dengan warganya. Dengan seringnya hadir di wilayah dan membaur bersama semua elemen masyarakat akan tercipta kedekatan, kebersamaan yang kuat. “Dengan begitu kemanunggalan Babinsa dengan warga akan nyata terwujud,bersama rakyat TNI kuat”,tutur Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !