KORAMIL 27/JANGKA BUYA LAKSANAKAN WASBANG DAN PELATIHAN PBB KEPADA SISWA/SISWI.

0
Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Danramil 27/Jangka Buya Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa berseta tiga orng personilnya melaksanakan kegiatan Wasbang dan Pengetahuan Materi Peraturan Baris- Berbaris (PBB) yang bertempat di SMA N 1 kecamatan  Jangka buya kabupaten Pidie jaya Kamis (20/07/2022). 

Danramil Jangka Buya Kapten Inf Dwi Santosa mengatakan kegiatan Wawasan kebangsaan ini sangat perlu dan penting dilaksankan supaya generasi penerus kita mengerti tentang cikal bakal negara kita dan agar mengingatkan kembali sejarah dan proses merebutnya kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga berdirinya NKRI (Negara Kesatuan Republil Indonesia) ini. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan selain memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) personelnya juga memberikan materi pengetahuan dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi terutama kepada murid murid baru guna membangun rasa kebersamaan dan menimbulkan sikap disiplin yang tinggi dalam proses belajar serta dalam kehidupan sehari hari.Terangnya
Hal senada yang disampaikan oleh kepala sekolah SMAN 1 Jangka Buya Lukman S.Pd mengatakan pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting supaya murid muridnya tidak lupa akan sejarah dan dapat menambah ilmu tentang bagaimana kita menghargai sesama dalam hidup berdampingan tanpa membedakan, Ras, suku dan agama. 

Terimaksih kami ucapkan kepada Danramil dan personelnya yang telah memberi pengetahuan kebangsaan dan peraturan baris berbaris (PBB) yang benar ke pada muridnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan harapannya dapat terus berlanjut. Tuturnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !