Babinsa Peukan Baro Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serda Paulino ximenes melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan Drainise supaya pengaliran air kepersawahan warga lancar bertempat desa Tengoh Baroh kecamatan Peukan Baro kabupaten Pidie Rabu (20/07/2022). 

Guna mendukung ketehanan pangan atau swasembada pangan sebagai mana yang telah di galakkan oleh pemerintah pusat sebagai upaya menjaga kestabilan bahan pokok masyarakat agar selalu mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

Dalam hal ini TNI ikut berperan aktif dan mendukung penuh apa yang telah menjadi program pemerintah, seperti halnya yang di lakukan oleh Serda Paulino Babinsa 06/Peukan Baro yang mana dirinya ikut serta dalam gotong royong membantu membersihkan saluran air di persawahan warga agar air mengalir lancar dan tidak tersumbat.

Serda Paulino mengatakan" kegiatan gotong royong ini dikaksankan guna membersihkan saluran air yang sudah dipenuhi rumput sehingga aliran air kepersawahan tidak lancar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan setelah saluran air tersebut bersih makan warga semakin cepat turun kembali ke sawah untuk proses penggarapan lahan sehingga dan ini juga sebagai upaya membatu mempercepat musim tanam tiba" Ujarnya

Ridwan (35) petani setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turut membantu warga dan mendukung penuh kegiatan gotong royong semoga kehadiran Babinsa bisa menjadi motivasi kerja bagi warga"Teurimong Grunaseh TNI teurimong geunaseh Babinsa,, Ucap Petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !