Babinsa Membantu Petani dalam Pengolahan Lahan

0

 



Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Praka Dicky Damanik babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie . Melaksanakan Ketahanan Pangan (hanpangan) membantu petani dalam pengolahan lahan dan pemberian pupuk bertempat di Desa Paya Tunong Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Rabu 27/07/2022


 Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian dapat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," Ujar Babinsa


"Persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan dalam memulai usaha tanaman. Persiapan lahan yang baik, berpengaruh besar terhadap produktivitas tanaman. Banyak penelitian menunjukkan dengan melakukan persiapan lahan sebelum melakukan usaha budi daya bisa meningkatkan hasil panen hingga 30 persen," Ujarnya.


Selain memperbaiki tanah, pembersihan juga bertujuan memperlancar arus air dan menekan jumlah biji gulma yang terbawa masuk ke petak sawah. Pengolahan tanah merupakan cara untuk memperbaiki kondisi fisik, kimia mau pun biologi tanah.


Munawar (48) petani desa paya tunong mengucapkan trimakasih kususnya babinsa koramil 20/Bandar dua yg sudah memberi bimbingan kepada kami sehinga kami dapat masukan dan pengetahuan di bidang pertanian .  "semoga bapak babinsa sehat selalu dan sukses. " Tutup nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !