Babinsa Koramil Sakti Membantu warga Membuat Saluran Irigasi.

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie turut membantu masyarakat membuat saluran irigasi persawahan bertempat di Desa Mali Mesjid ,Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie,Sabtu (23/07/2022).

Saat di komfirmasi Serda Arifin Babinsa Koramil 12/Sakti mengatakan pembangunan saluran irigasi tersebut dilakukan untuk memudahkan warga dalam mengaliri air kepersawahan nya dan dilaksanakan pengecoran tanggul kiri dan kanan sehingga tidak mudah tergerus oleh erosi dan tidak mudah terjadi pendangkalan pada aliran saluran irigasi tersebut.

Lebih lanjut dirinyan menyampaikan bahwa  keberadaan Babinsa dalam kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut memiliki beberapa fungsi dan tugas yang melekat pada dirinya.

"Di samping dalam rangka pendampingan ketahanan pangan juga sebagai bagian dari pembinaan bakti masyarakat dalam membantu pembangunan di sekitarnya," katanya.

Dia juga menerangkan bahwa pendampingan pertanian Babinsa merupakan implementasi kerja sama program ketahanan pangan antara Kementerian Pertanian dan TNI AD.

"Sedangkan pembinaan bakti masyarakat merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang sama-sama harus dilakukan sepanjang waktu oleh Babinsa.

 .

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !