Babinsa Koramil Batee Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Bawang

0

Babinsa Koramil Batee Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Bawang
Sumaterandalan.com - Pidie. Kehadiran Babinsa dalam membantu masyarakat juga sebagai bentuk upaya mendukung terhadap ketahanan pangan di wilayah dan harus dibuktikan secara nyata oleh Aparat Teritorial yaitu dengan membantu dan mendampingi petani diwilayah binaanya. 

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie  Sertu Hermin dan rekannya membantu Petani bersihkan Gulma tanaman bawang di desa Mesjid Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Jumat (29/07/2022).

Saat ditemui Sertu Hermin mengatakan "Perawatan yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan pertumbuhan bawang agar tumbuh dengan baik dan sangat berpengaruh pada masa produktif tanaman bawang tersebut ,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok Babinsa di Desa adalah mendampingi dan membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh petani di lapangan. 

"Keberadaan Babinsa harus bisa membantu menyalurkan aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani misalnya dengan ikut serta melakukan pendampingan bagi para petani," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !