Babinsa dan Tokoh Masyarakat Adakan Pendampingan Petani Bawang

0
Sumaterandalan.com - Pidie Jaya. Membantu mensukseskan Swasembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serma Muhammad bersama tokoh masyarakat melaksanakan pendampingan kepada Petani pada penanaman bawang merah. bertempat di Desa Keude lueng putu Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (23/07/2022).

Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan, selain untuk bumbu masak, bawang merah juga dapat digunakan untuk obat tradisional.

Menurut Serma Muhammad, Bawang merah mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran rendah, di lahan irigasi maupun lahan kering dan bisa tumbuh dengan subur, sehingga bawang merah mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun," ujarnya.

Ia juga mengatakan. Pendampingan yang dilakukan mulai dari penyiapan lahan pertanian, perawatan hingga pelaksanaan panen bertujuan untuk memotivasi dan mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani." Imbuhnya.

Sementara Usman selaku pemilik lahan Tanaman bawang seluas 1/4 Hektar tersebut mengatakan. Dengan hadirnya Babinsa dan tokoh masyarakat di tengah-tengah petani sangat terbantu, dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, sehingga kami mengetahui tahapan demi tahapan dalam menanam Bawang.

Semoga dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, tanaman Bawang yang akan kami tanam ini tumbuh subur, dan menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan." Pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !