Babinsa Bantu Petani Sirami tanaman Bawang

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Bagi seorang Babinsa membaur bersama masyarakat sudah menjadi tugas pokoknya, terlebih dengan Petani yang ada di desa binaannya sudah menjadi kewajiban baginya untuk memberi motivasi dan edukasi.

Seperti yang dilakukan Serda Iza Ulhak Babinsa Koramil 02/Padang Tijie Kodim 0102/ Pidie yang melaksanakan pendampingan terhadap Petani saat menyirami tanaman Bawang bertempat di desa Pante Ceremen kacamatan Padang Tijie kabupaten Pidie. Senin (04/07/2022).
Disela-sela kegiatannya saat mendampingi petani, Serda Iza Ulhak menjelaskan tentang bagaimana cara untuk merawat tanaman bawang agar bisa tumbuh subur juga produktifitasnya bagus dan menghasilkan panen yang memuaskan.



Ia mengatakan hal yang lebih penting sebelum proses penanaman dari tanaman bawang ini adalah menentukan bibit unggul,dan perawatan yang intensif, perawatan dan Penyiraman pada budidaya bawang hendaknya dilakukan sehari dua kali setiap pagi dan sore, jangan terlalu banyak air karna dapat  menyebapkan tanama membusuk,  Selain penyiraman yang rutin tanaman bawang juga perlu di beri pupuk cukup serta pembersihan gulma penggangu daun dan rumput liar untuk perkembangan pertumbuhan tanaman bawang tersebut." Ujarnya. 



Diharapakan dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat menjadi memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani." Tutup Serda Iza Ulhak.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !