Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

0


Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie Sertu Agus Putranto melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung di lahan  bapak supriadi salah seorang petani di Desa Jurong Baro Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie. Sabtu (30/07/2022).


Pendampingan yang dilakukan Babinsa diantaranya membersihkan tanaman jagung dari rumput liar, serta melaksanakan penyemprotan guna mencegah tanaman  agar terhindar dari hama penyakit yang dapat menyebabkan tanaman jagung menjadi rusak.


Perawatan yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan jagung agar tumbuh dengan baik.


Disela kegiatannya, Sertu Agus Putranto mengatakan. Demi Mensukseskan Ketahanan Pangan dan mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan masyarakat." ujarnya.


Secara kebetulan, tanaman jagung milik bapak supriadi saat ini memang tengah dalam masa perawatan. Petani ini mengaku merasa sangat terbantu dan termotivasi manakala Babinsa turut membantu pekerjaannya, sehingga pekerjaannyapun semakin ringan.


Apalagi, saat ini tanamannya membutuhkan perawatan khusus dan intens agar tanaman jagung yang sedang digarapnya dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.


“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah meringankan beban kerja kami. Saat ini produksi jagung memang perlahan turun, apalagi di perparah dengan musim panas atau kemarau serta adanya Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) seperti hama.


Tapi dengan datangnya Babinsa semangat kami bangkit kembali. Semoga tanaman jagung kami tumbuh subur dan berharap harganya melambung pada saat musim panen nanti.” ungkap Supriad 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !