Babinsa 06/ peukan Baro Mendampingi Petani Tembakau

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/ Pidie, Serda Junaidi membantu pembersihan lahan dan penanaman bibit tembakau milik Mariah (58) seluas ±0,5 Ha di Gampong/ Desa Rambayan Lueng  Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Jum'at (29/07/2022).

Dengan kegiatan pendampingan tersebut petani lebih semangat dalam melakukan usahanya dan diharapkan tanaman tembakau yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat.

“Ini merupakan bagian dari kewajiban Babinsa, karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan diketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal, “ ucap Serda Junaidi.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin melalui Danramil 06/Peukan Baro Lettu Inf Bahtiar Hasballah mengatakan, kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Aparat Komando Kewilayahan dalam memelihara kebersamaan dengan petani di wilayah binaan.

"Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pendampingan perawatan tanaman. Selain itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat, “sampaikannya. (MUL)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !