Babinsa 01/Muara Tiga Dampingi Petani Pengolahan Pupuk

0
Sumaterandalan.com - Pidie. Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serka Sudirman melaksanakan pendampingan pengolahan pupuk bersama petani bertempata di Blang Lawueng desa Suka Jaya kecamatan Muara Tiga kabupaten Pidie Senin.(18/07/2022) 

Kegiatan pendampingan kepada petani sebagai bagian dari upaya mendukung Ketahanan Pangan dan ini adalah sebagai tugas tambahan aparat komando kewilayahan dalam mengsukseskan Swasembada Pangan untuk itu Babinsa selaku garda terdepan selalu siap membantu petani di wilayah binaannya. 

Kami selalu siap mendampingi petani sewaktu-waktu dibutuhkan dan kami berupaya keras mencarikan jalan keluar yang terbaik. Salah satunya mengenai pemupukan ini harus dilakukan secara tepat dan benar sehingga tanaman padi akan tumbuh dan berkembang dengan baik dan mampu menghasilkan gabah yang melimpah bagi petani." terang Serka Sudirman. 

Zulkifli petani pemilik lahan mengatakan. Kedatangan Babinsa turun ke sawah ikut membantu petani dalam melaksanakan pemupukan adalah kegiatan yang sangat meringankan beban petani. Apalagi ditambah penjelasan seputaran cara pemupukan, pengendalian hama yang baik dan benar berdasarkan ukuran yang pas, sangat membantu petani." kata Muamar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan . dengan penjelasan Babinsa tersebut, kita semakin paham dan menambah pengetahuan tentang cara pemupukan yang benar. “Dengan takaran atau komposisi pemupukan yang benar, tentunya kita berharap hasil panen ke depan lebih maksimal,” imbuhnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !