TNI Dampingi Petani Semangka

0

Sumaterandaln.com - Pidie Jaya. Sebagai wujud kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat petani, Babinsa Koramil 18 Tripa Kodim 0102 / Pidie, membantu petani budidaya semangka di Desa Tungkleut Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya, Senin 27 Juni 2022.
Danramil 18 Tripa, Kapten Infantri, Bahagia, melalui Babinsa Serda Abdul Majid, mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan TNI dalam hal ini Babinsa, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, terutama para petani di Desa binaan dan lingkungan.

"Kita hari ini membantu salah satu warga Desa setempat untuk memupuk tanaman semangka, guna meningkatkan hasil panen dan menjadikan tanaman tersebut tumbuh subur. Kita akan selalu ada pada tiap kegiatan, terutama membantu kelompok tani dan perseorangan," tuturnya.


Menurut Abdul Majid, saat ini warga di Desa binaannya banyak menanam semangka setelah menanam padi beberapa waktu lalu. Untuk itu guna menghasilkan panen yang maksimal, pihaknya ikut mendampingi para petani, baik untuk pemupukan, penanaman hingga sampai ke perawatan, jelasnya.

Terkait keikutsertaan TNI dalam kegiatan para petani, salah satu petani di Desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Tripa yang telah membantu para petani, dari mengolah lahan hingga sampai pemupukan tanaman.

"Terima Kasih TNI, terima kasih Babinsa Koramil 18 Tripa Kodim 0102/Pidie, semoga sukses selalu buat TNI," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !