Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Ulim Bantu Petani Jemur Hasil Panen

0


Sumaterandalan.com - Pidie jaya. meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional. Seperti halnya Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie  Serda Agus Tiawan membantu menjemur hasil panen padi para petani di Desa Dayah Baroh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie jaya. Senin(27/06/2022).


Pada dasarnya hidup ini harus saling membantu sesama umat manusia karna antara satu dengan yang lain pasti mempunyai rasa ingin membantu dan di bantu, begitulah yang dilakukan Babinsa Serda Agus tiawan sebagai aparat kewilayahan yang selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu melaksanakan komsos dengan masyarakat dan memantau kegiatan warga binaannya setiap hari agar Babinsa dapat membantu warga binaannya


Kegiatan pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai PENJEMURAN padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.


Sebagaimana dilakukan, Agus tiawan ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.


Sementara itu, Bahtiar warga Desa Dayah Baroh pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran”, pungkasnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !