Babinsa 06/Peukan Baro Mendampingi Petani Saat Melaksanakan Pemupukan Tanaman Pepaya

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani Pepaya, pasalnya setiap kali sedang bekerja di Kebun Pepaya, Babinsa selalu hadir untuk mendampingi petani Pepaya. Peran Babinsa dalam menjaga dan menyukseskan Swasembada Pangan benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani Pepaya, Babinsa juga ikut mendampingi petani saat menanam Bibit Pepaya.


Seperti yang dilakukan Sertu Basuki , Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, disela kesibukan tugasnya sebagai Babinsa, berkesempatan menyempatkan diri untuk Mendampingi Petani Saat Perawatan Dan Pemupukan Tanaman  Pepaya di Desa Rambayan lueng Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Kamis(23/06/2022).



Pada kesempatan ini Sertu Basuki  mengatakan. Agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani Pepaya, agar setiap kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya

Ia menambahkan. Kegiatan pendampingan Saat Perawatan Dan Pemupukan Pepaya ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para Petani Pepaya, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu terjaga.



Pendampingan ini juga dilakukan bukan hanya saat penanaman Pepaya saja, akan tetapi disaat penyiapan lahan, penyemaian bibit Pepaya, pengolahan lahan,Hingga pemupukan Dan perawatan sampai panen Pepaya, Babinsa terus mendampingi Petani di Desa Binaan nya



Kepedulian Babinsa membantu para petani Pepaya di wilayah binaannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan guna meningkatkan ketahanan pangan. Ungkap Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !